BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Meragukan TGB untuk Bang Zul Bukan Cerminan Jamaah Kepada Pimpinannya


Oleh : Kamil Gibran (timredaksimatanusantara)

Dua Bulan Menjelang perhelatan Pilkada NTB tanggal 27 November mendatang pertanyaan kemana dukungan TGB Dr Zainul Majdi MA makin terang. Hal ini bisa dilihat dengan postingan TGB diakun media sosial pribadinya yg menunjukan kedekatan dengan Dr Zulkiflimasyah. Bahkan TGB memposting photo Dr Zul saat pengambilan no urut calon di KPU NTB.

Sebelumnya juga banyak yang menduga dan menanti TGB akan menyatakan dukungan saat Hultah NWDI Di Pancor Tanggal 14 September kemarin. Namun pertanyaan jamaah NWDI khususnya dan publik NTB umumnya terhadap arah dukungan Ketua PB NWDI ini belum juga terlontar. Meski secara eksplisit TGB tegas menyatakan jika dirinya adalah pimpinan NWDI atau Rais Am. Pernyataan tersebut secara tidak langsung menegaskan jika apapun keputusan yang mengatasnamakan organisasi haruslah diputuskan oleh pimpinan tertinggi yakni ketua Pengurus Besar (PB).

Moment serupa juga terjadi sebelumnya, saat acara Azikrol Ma'had Darrul Qur'an Al Hadist NWDI Pancor. Dihadapan tulab/  ( santri) baru, TGB M Zainul Majdi menekankan dan  mengingatkan mengenai pentingnya berhati hati mengambil keputusan dalam berorganisasi. Menurut TGB pengambilan keputusan dengan terburu buru, tanpa pemikiran yang matang berpotensi gagal dan membuat penyesalan. Secara eksplisit publik menyakut pautkan pidato TGB ini dengan keputusan dukungan calon Gubernur di Pilkada NTB.

Tidak berhenti sampai disitu, kembali TGB juga menunjukkan ke publik saat dirinya berolah raga bersama Dr Zul berbocengan sepeda di jalanan kota Mataram. Sebagai politisi, seolah  TGB ingin menunjukan atau memberi pesan kepada Jamaah NWDI maupun masyarakat NTB jika dirinya tetap pada pendirian semula yakni mendukung Dr Zulkiflimasyah untuk melanjutkan kepemimpinan di NTB untuk periode kedua. 

Cara TGB menyampaikan pesan simbolik semacam ini umum dilakukan oleh kalangan para ulama. Dan jamaah tentunya memahami pola pola komunikasi seperti ini. Sejauh ini, sampai hari ini terang benderang arah dukungan TGB untuk calon Gubernur NTB yakni kepada Calon Guernur no urut 2 Dr Zulkiflimasyah. 

Kenapa TGB memilih mendukung Bang Zul? Bukankan selama lima tahun di diberikan amanah sebagai Gubernur NTB tidak berkontribusi terhadap organisasi NWDI?

Jawabannya sederhana dan simple saja. Tentunya TGB M Zanul Majdi MA sebelum  memutuskan untuk mendukung kembali Dr Zul maju lagi sebagai calon Gubernur sudah melakukan klarifikasi  prihal informasi sesat yang sengaja dihembuskan oknum tertentu untuk memojokkan ketua Dewan Pakar PB NWDI ini.  Meragukan keputusan TGB dalam hal ini bukan cerminan  seorang murid terhadap gurunya, juga jamaah kepada pimpinannya.

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.