BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Pasangan Bakal Calon SJP-TGF Menutup Pendaftaran Terakhir Balon Kada Lotim


Hari terakhir pendaftaran Bakal Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati, Kamis (29/8/2024)dua bakal pasangan calon (paslon) datang ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lotim. Yakni pasangan Tanwirul Anhar dengan H. Daeng Paelori yang diakronimkan dengan Tanda (Tanwir–Daeng).

Tanda menjadi pendaftar pertama yang datang ke kantor KPU sekitar pukul 09.30 WITA dengan ratusan massa pendukung.

Bakal Paslon kedua adalah Suryadi Jaya Purnama alias SJP dengan TGH. Lalu Gede Muhammad  Khaerul Fatihin atau TGF. Pasangan SJP-TGF ini datangi KPU dengan ribuan massa pendukung.

Pasangan Tanda diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Buruh. Tidak heran, ratusan massa yang mengantarkan pasangan ini daftar ke KPU menggunakan pakaian serba merah.

Seperti bakal Paslon lain, SJP-TGF ini diterima ketua KPU Lotim, Ada Suci Makbullah bersama komisioner lainnya.

Ketua KPU, Ada Suci Makbullah mengatakan pada Kamis (29/8/2024) merupakan hari pendaftaran terakhir. Pilkada tahun ini berbeda dengan sebelumnya. Dulu pakai persentase perolehan kursi yang tersedia. Setelah terbit putusan MK nomor 60 dan 70, pilkada kita menggunakan perolehan suara sah. Jumlah penduduk yang 985.385 Daftar Pemilih Tetap. Sehingga, disyaratkan 7,5 persen dari akumulasi suara sah. 754,661 dikalikan 7,5 persen maka parpol dan gabungan parpol bisa mengusung dengan perolehan suara minimal 56.600.(red)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.