BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

KPU Lombok Tengah: Hari Pertama Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sepi

Hendri (kiri) bersama staf.


Lombok Tengah - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Tengah pada hari kedua pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Rabu (29/8/2024) menerima pendaftaran setelah mendapat konfirmasi dari dua bakal calon yang akan mendaftar hari ini pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

"Pendaftaran pasangan calon Pilkada 2024 ini dibuka mulai 27-29 Agustus 2024, namun kita menerima konfirmasi pendaftaran dari bakal calon dilakukan hari ini," kata Ketua KPU Lombok Tengah Hendri Herliawan di Lombok Tengah, Rabu (29/8/2024).

Pada hari pertama pendaftaran tidak ada bakal pasangan calon yang datang dan pada hari kedua ini bakal pasangan calon yang mendaftar ada dua yakni pasangan Ahmad Puaddi (Mantan Anggota DPRD NTB) dan Lege Warman (Mantan Anggota DPRD Lombok Tengah) dan pasangan petahana H Lalu Pathul Bahri (Bupati Lombok Tengah) dan HM Nursiah (Wakil Bupati Lombok Tengah).

"Untuk hari ketiga bakal pasangan calon yang akan melakukan pendaftaran yakni Ruslan Turmuzi dan H Lalu Normal Suzana," katanya.

Bakal Calon Bupati Lombok Tengah Ahmad Puaddi mengatakan pasangan Puadd-Lege diusung lima parpol yakni PKS, PBB, PAN, Hanura dan Partai Ummat.

"Kami mendaftar di KPU Lombok Tengah untuk ikut ikhtiar menjadi pelayan masyarakat di Lombok Tengah pada Pilkada 2024," katanya.

Sementara itu, pasangan bakal calon Pathul-Nursiah diusung oleh Partai Gerindra, Golkar, PKB, Nasdem dan PSI, sehingga mendaftar di KPU untuk ikut ikhtiar kembali membangun Lombok Tengah.

"Kami ikhtiar kembali membangun Lombok Tengah kembali untuk melanjutkan program yang telah dilaksanakan untuk kesejahteraan masyarakat," ungkap Pathul.

Untuk pasangan Ruslan (Mantan DPRD NTB dan Normal (Mantan Wakil Bupati Lombok Tengah) diusung parpol PPP, PDI Perjuangan, Perindo dan Gelora dan dijadwalkan akan melakukan pendaftaran di KPU Lombok Tengah, pada 29 Agustus 2024.(red)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.