BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Zainuri Kandidat Kuat Lengserkan Adnan dari Kursi Ketua PAN Lobar


H. Ahmad Zainuri politisi senior asal Selat, Narmada yang terpilih sebagai anggota DPRD Lombok Barat dengan suara tertinggi di Dapil Narmada - Lingsar menjadi kandidat kuat yang akan menggantikan posisi H Adnan sebagai ketua DPD II PAN Lombok Barat. 

Eks politisi Partai Persatuan dan Keadilan Indonesia (PKPI) itu membantu menopang perolehan suara Ketua DPW PAN NTB H Muazzim Akbar yang melenggang ke DPR RI dengan posisi suara tertinggi keempat di dapil Pulau Lombok. Zainuri sendiri seorang politikus yang tak asing di Lobar. Politisi yang telah duduk empat periode menjadi anggota DPRD semenjak era ketua DPRD dijabat H Umar Said dan Hj Sumiatun. 

Pada pileg 2024, Zainuri memilih maju melalui PAN.Hasilnya, politisi yang duduk di Banggar DPRD tersebut mampu meraih suara tertinggi di Dapil Narmada - Lingsar mencapai sekitar 12.300 lebih, dimana di Narmada ia meraih suara 7.700 dan Lingsar 4.500 suara lebih. Bahkan, PAN mampu pecah telur. Sebelumnya, kursi PAN di dapil Narmada - Lingsar tak pernah terisi. 

Kemudian dengan majunya Zainuri di Pileg melalui PAN, kursi partai besutan Zulgas tersebut pun bisa terisi dengan suara tertinggi di Dapil Narmada - Lingsar. Ditanya terkait dirinya yang disebut-sebut Calon kuat menduduki ketua DPD PAN Lobar, Zainuri mengaku siap maju pada pemilihan ketua DPD II PAN Lobar nantinya, "ya siap (maju),"katanya. 

Dengan perolehan suara yang diperolehnya, ia pun yakin bisa ikut pemilihan ketua DPD PAN Lobar. Dan ia pun berkomitmen membesarkan partai yang dipimpin Zulkifli Hasan tersebut.(red)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.