BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

PAN Dukung Duet MANIS di Pilkada Lobar


Kader sekaligus Caleg terpilih Partai Amanat Nasional (PAN) Lombok Barat, H Ahmad Zainuri meyakini bahwa partai berlambang Matahari tersebut akan melabuhkan dukungan ke duet Hj Sumiatun - Ibnu Salim (MANIS) untuk bertarung Pilkada nanti. Hal ini berkaca dari statemen dari ketua DPW PAN NTB dan pengalaman selama beberapa kali Pilkada, kandidat yang didukung PAN selalu memenangkan pilkada. 

H Ahmad Zainuri mengungkap beberapa alasan hitung-hitungan PAN dipastikan dukung Manis, pertama PAN tidak pernah mendukung calon bupati dan calon Wabup yang kalah. "Apalagi untuk Pilkada sekarang ini, saya yakin PAN dukung pasangan Manis,"kata anggota DPRD empat periode ini, kemarin. Ia pun Selaku kader yang meraih suara terbanyak pada pileg tentu  mengarahkan agar mendukung Hj Sumiatun - Ibnu. 

Zainuri tanpa omong kosong menyampaikan dukungan itu, sebab ia bersedia all out memenangkan pasangan ini di kandangnya pada Pilkada. Dengan masuknya di PAN, berhasil meraih suara terbanyak di Narmada dan Lingsar dengan 12.300 suara, sehingga Kursi PAN yang selama ini lowong akhirnya bisa terisi di dapil ini. "Dan berhasil pecah telur, saya raih Suara tertinggi,"ujarnya.

Politikus senior ini juga tak tanggung-tanggung mendukung dan memenangkan caleg DPR RI dari PAN sekaligus Ketua DPW PAN NTB H Muazzim Akbar pada pileg lalu. Sehingga ketua DPW pun meraih suara keempat tertinggi dari dapil Pulau Lombok. Sebelumnya, Ketua DPW PAN NTB, H Muazzim Akbar mengatakan bahwa sudah hampir pasti dukungan PAN diberikan kepada pasangan Sumiatun – Ibnu Salim sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada  Lombok Barat 2024.

"Setelah dievaluasi, sekarang ini kita mengerucut ke pasangan ibu Sumiatun dan Ibnu Salim,” ungkap Muazzim.BMuazzim mengungkapkan bahwa banyak pertimbangan sehingga kenapa partainya kemudian menjatuhkan dukungan kepada pasangan Sumiatun – Ibnu Salim. Disebutkan salah satunya tingkat elektabilitas kedua figur tersebut."Ya tentu kita ingin dukung pasangan yang peluang menangnya besar, dan sampai saat ini ibu Sumiatun jadi calon yang paling tinggi elektabilitasnya. Dan pasangan ini saya lihat paling pas karena saling melengkapi,” kata Muazzim.

Selain itu alasan kuat PAN mendukung pasangan tersebut lantaran Ibnu Salim sendiri disebut sudah dikaderkan oleh PAN. Karena itu Muazzim menyebutkan bahwa di Pilkada  Lombok Barat, PAN mengusung kader sendiri. “Ya kita kaderkan beliau jadi kader PAN,” ujar Muazzim. Dengan demikian pasangan Sumiatun – Ibnu Salim ini akan diusung oleh koalisi partai Golkar dengan enam kursi dan PAN dengan 4 kursi. Koalisi kedua partai tersebut sudah memenuhi syarat untuk mendaftarkan pasangan Sumiatun – Ibnu Salim ke KPU.

“Tapi untuk deklarasinya tunggu SK rekomendasi dari Golkar terbit dulu. Kita hormati mekanisme yang ada dalam internal Golkar karena mereka harus 3 kali survei. Kalau sudah keluar kita sama-sama deklarasi,” ujar caleg DPR RI terpilih dari Dapil pulau  Lombok ini.(re)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.